Ramadhan Berlalu Meninggalkan Diriku


:.: Ramadhan Meninggalkan Diriku :.:


Ramadhan Karim Ku rasakan baru kemarin hadir Ramadhan Al Mubarak Ku rasakan baru semalam tiba

Tapi apa yang nyata terjadi?

Ramadhan berlalu dengan begitu cepatnya

Satu bulan berlalu bagai satu hari berlalu

Begitu cepatnya Ramadhan pamit undur diri




Setelah kepergian Ramadhan ini

Apakah aku bisa kembali fitrah?
Apakah aku hanya bisa menyesali ramadhanku berlalu sia-sia?
Jawabannya adalah padaku sendiri

Yaitu ada kemahuanku untuk memperbaiki diri

Senantiasa selalu mendekatkan diri pada Ilahi

Waktunya aku muhasabah diri

Merubah kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi baik

Memperbanyak Amalan dibulan mulia ini

Memperbanyakkan Ibadah


Ya Allah...

Ya Ilahi Rabbi...

Ya Rahman,Ya Rahim...

Sungguh banyak kurniaMu di Ramadhan ini
Mengajariku banyak hal

Bukan hanya puasa

Puasa yang bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja

Menundukkan nafsuku dan mengawal inderaku
Mendidik hatiku agar senantiasa bersih dari fikiran kotor

Mendidikku agar bersabar dalam menghadapi ujian dariMu




Ya Allah...

Ya Rabb...

Ramadhan ini sungguh Nikmat

Nikmat yang tiada bandingannya dengan apapun
Yang tak kan di dapati di bulan-bulan lain
Banyak manfaat yang aku perolehi
Banyak pelajaran yang aku temui



Ya Allah...

Ya Rabb...

Ku berdoa kepadaMu

Terimalah segala Amalan-amalanku di Ramadhan ini
Hapuskanlah segala Dosa-dosaku
Secara tak sengaja maupun sengaja
Ku tahu....
Hanya Engkaulah yang dapat mengapuni dosa-dosaku
Engkaulah Yang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang



Ya Allah...

Ya Rabb...

Berikan kesempatan lagi Kepadaku
Untuk dapat memperbaiki diri
Pertemukan aku lagi dengan Ramadhan yang akan datang

Insya Allah............
Aamien................





=> Note: By Ristanto Ariez

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...