Ku Syukuri Syawal di Perantauan















Ku Syukuri Syawal di Perantauan





Genap satu bulan sudah kita semua umat islam menunaikan kewajiban ibadah puasa Ramadhan.kita semua meninggalkan bulan Ramadhan Mulia dan sekarang kita memasuki bulan syawal.Syawal maknanya naik atau peningkatan amal kebaikan setelah satu bulan sebelumnya diri kita diuji dan dilatih di bulan puasa.maka mari kita mulai lembaran baru ini dengan banyak-banyak kebaikan.




Naaaaah.......1 Syawal ini kita semua merayakan Hari Raya Idul Fitri.mari kita syukuri karena ini merupakan anugerah dari Allah SWT.Jom kita dengar lagu ini........tapi jangan cuma dengar saja,ambillah pesanan yang disampaikan lagu ini.....lagu dari Rabbani_Di Ambang Syawal








Di Bulan Syawal ini ada kebahagiaan dan kesedihan

* Kebahagiaan

Kebahagiaan karena bulan ini merupakan bulan kemenangan anugerah Allah SWT.Di bulan ini kita semua dilahirkan kembali fitri(suci).bagai kertas putih tanpa setitik pun noda.Maka janganlah kita berbuat dosa.

* Kesedihan

Kesedihan karena meninggalkan Ramadhan Al Mubarak,bulan keampunan dan penuh barakah.sebulan berlalu kita sering alpa,beribadah tapi leka.yang menjadi tanda tanya besar,apakah amalan-amalan yang selama satu bulan penuh itu diterima oleh Allah SWT.mari kita berdoa semoga amalan-amalan itu diterimaNya.Aamien....................................



Ehhhhh.................
Kalau dengar kata Raya,ingat pula saya sama kampung halaman.Aduhhhhh...sedihnya hati saya saat ini. Rindu Mak,Bapak,Adik,Abang,Kakak,Nenek,Kakek,sanak saudara dan kawan-kawan.tahun ini saya berada jauh di perantauan,raya kali ini tak boleh balik kampung.Apalagi kalau saya putar lagu ini,tak terasa air mataku jatuh berlinangan.ingat dengan keluarga & sanak saudara yang jauh di mata.meskipun masih bisa kirim pesan & telephone,tapi saya merasa tak puas melepaskan rindu di dada.rasanya memang lain tak seperti berjumpa secara langsung.
Mari lihat lagu ini,memang syahdu.....................






Meskipun sedih dan sayu rasanya hatiku saat dan ketika ini,saya tak akan berlarut-larut dalam kesayuan itu.karena bulan ini adalah bulan syawal adalah bulan kemenangan,semua umat islam berbahagia menyambut ketibaanya,maka saya pun harus ikut berbahagia.Walaupun jauh berada diperantauan.saya harus tetap bersyukur kepadaNya.karena meskipun jauh dari keluarga,sanak saudara dan kawan-kawan lama,saya dan keluarga saya sampai sekarang masih diberi kesehatan jasmani maupun rohani.itulah nikmat yang harus disyukuri.






Di bulan syawal ini,dari lubuk hatiku yang paling dalam dengan tulus ikhlassaya mengucapkan " Selamat Hari Raya Idul Fitri "


Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi

Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kelembutan lidah ada kelanjuran kata
Dalam gurau senda tentu ada khilaf dan dosa
Mohon maaf lahir dan batin.........






Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...