<> Selamat Hari Raya Idul Adha <>




Selamat Hari Raya Idul Adha 1431H

Idul Adha (Hari Raya Haji/ عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya bagi kita semua umat islam di seluruh dunia.Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim alaihi salam, yang bersedia untuk mengorbankan putra kesayangannya yaitu Nabi Ismail alaihi salam untuk Allah SWT.kemudian digantikan oleh-Nya dengan seekor domba.

Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan Sholat Ied bersama-sama di tanah lapang. Setelah sholat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim a.s yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari ini jatuh persis 70 hari setelah perayaa Hari Raya Idul Fitri. Hari ini juga beserta hari Tasyrik(hari-hari yang di haramkan berpuasa) bagi umat Islam yaitu 11,12 dan 13 Dzulhijjah.Hari Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim.




====================<<<<<>>>>>===========================

Saya mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1431H"

Dengan segala kerendahan hati, apabila terselip khilaf dalam canda, Tergores luka dalam tawa, Tersinggung rasa dalam tingkah dan bicara, Mari kita perkokoh Ikatan Ukhuwah islamiyah kita di Hari Raya Idul Adha yang penuh Ampunan, Barokah, Rahmad dan hidayah. Mohon dima’afkan Lahir & Batin, Semoga kita tetap bersama dalam 1 Jembatan, 1 Doa, 1 Tujuan dalam menuju Ridho & Maghfiroh Allah SWT

Bila kata merangkai dusta
Bila sikap membekas lara
Bila hati penuh prasangka
Dan bila langkah menoreh luka
Mohon bukakan pintu maaf
Baik lahir maupun batin






7 komentar:

Ujib mengatakan...

Allahuakbar! 3x walillahilham...

Salam kenal juga Bang Ristanto, ini kunjungan perdana saya ke blog ini. Selamat hari raya Idul Adha, maaf lahir batin. Maaf juga baru berkunjung kesini. Keep blogging!!! :10

Jamal Rafaie mengatakan...

Selamat Hari Raya Aidil Adha buat Ristanto.. Moga baik2 aja ya..

Unknown mengatakan...

Salam Eid Adha.. Salam kenalan..

Ristant Ariez mengatakan...

Salam....
slm aidil adha jg buat semua,maaf lewat sikit balasny

Annisa Himmah 'Aliyah mengatakan...

itu kok dibawah judul tulisannya "selamat hari raya idul fitri 1431 H"?

Ristant Ariez mengatakan...

Aris > Annisa

Maaf byk2 ea....atas kesilapan sy dlm type tu.maklumlah manusia......tempat salah dan silap.trm ksh byk ya,dah di bagi tahu.akan sy betulkan tulisannya.

ukhra mengatakan...

Selamat idul adha juga :13

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...